Kamis, 28 Maret 2013

Wow Jubah Gaib Harry Potter Bakal Jadi Kenyataan

Jubah gaib Harry Potter yang bisa membuatnya menghilang dari pandangan mata, ternyata sedang dikembangkan oleh para ilmuwan. Beberapa fisikawan yang pernah menciptakan jubah ini mengatakan bahwa penemuan ini selangkah lebih dekat untuk mewujudkan jubah gaib yang bisa menyembunyikan seseorang di siang hari. Saat ini baru bisa bekerja  dalam cahaya microwave dan bukan cahaya tampak.

Penemuan ini terbuat dari jenis bahan baru yang disebut metascreen. Bahan ini terbuat dari strip pita tembaga yang melekat pada film polikarbonat fleksibel. Strip tembaga ini berukuran tebal 66 mikrometer. Sedangkan film polikarbonatnya setebal 100 mikrometer. Keduanya digabungkan dalam pola jala diagonal.
esl-voices.com
Jubah baru ini menggunakan teknik yang disebut cloaking atau penyelubungan mantel untuk membatalkan gelombang cahaya yang memantul dari obyek. Sehingga gelombang itu tidak sampai ke mata pengamat.

"Ketika bidang cahaya tersebar dari jubah dan objek menghalangi, mereka akan membatalkan satu sama lain. efek secara keseluruhan adalah transparansi dan tembus pandang di semua sudut pengamatan," kata Andrea Alu, penulis studi dan fisikawan di University of Texas, Austin. Dalam tes laboratorium, Alu dan rekan-rekannya berhasil menyembunyikan batang silinder sepanjang 18 sentimeter dari pandangan pengamat pada kondisi cahaya microwave.

Menurut Alu, keuntungan dari cloaking mantel adalah terkait penyelarasan, kemudahan manufaktur dan modifikasi bandwidth. "Anda tak memerlukan matematerial massal untuk membatalkan hamburan dari objek. Permukaan bermotif sederhana yang konformal ke objek mungkin cukup. Bahkan bisa jadi lebih baik daripada matematerial massal," kata Alu.

Penemuan ini bukan hanya mengejutkan bagi penggemar Harry Potter. Para peneliti mengatakan bahwa temuan ini bisa digunakan dalam aplikasi praktis telephon, seperti dalam perangkat penginderaan noninvasif atau instrumen biomedis. Mereka menggambaran perangkat mereka dalam sebuah makalah yang diterbitkan dalam New Journal of Physics edisi 26 Maret ini.



 
Sumber:

Kamis, 21 Maret 2013

Aneh, 5 Ramalan Dunia ini Akurat

Percaya atau tidak, kebetulankah ? Atau inilah misteri kehidupan ? Ramalan terkadang jadi kenyataan. Dari berbagai ramalan yang ada, setidaknya da lima ramalan yang melibatkan kejadian besar, orang-orang penting, dan peristiwa dahsyat. Mulai dari ramalan soal runtuhnya menara kembar World Trade Center pada 11 September 2001 hingga tsunami dan kematian John Fitzgerald Kennedy, presiden Amerika Serikat.

1. Ramalan Nostradamus soal anti-Kristus

Tulisan sebuah prediksi batin tidak akan lengkap tanpa menyebutkan nama Nostradamus di dalamnya. Dia telah mempublikasikan ribuan prediksi di masa lalu dan menjadi kenyataan di zaman kini.

Ramalannya yang paling terkenal yakni munculny tiga anti-Kristus yang haus darah dan menjadi pembantai paling keji sejagat. Yakni Napoleon Bonaparte, Adolf Hitler, dan terakhir berasal dari Timur Tengah. Masih membingungkan antara Saddam Hussein dengan Usamah Bin Ladin.

Begini bunyi tiga ramalan itu.

'Kaisar ini lahir di Italia dan lebih dikenal sebagai tukang jagal daripada pangeran'. Ini mengacu pada Bonaparte.

'Jauh di bagian Eropa Barat, seorang anak lahir dari keluarga miskin. Namun perkataannya menarik hati banyak orang dan dipuja'. Ini mengacu pada Hitler.

Sementara di Timur Tengah, begini bunyi ramalannya. 'Di negara Arab besar dia lahir dengan memuja Muhammad. Dia memasuki Eropa dengan turban biru, menciptakan teror yang paling menakutkan'. Prediksi ini masih belum diketahui apakah Saddam atau Bin Ladin.


2. Ramalan si kembar dan World Trade Center

Terry dan Linda Jamison seorang kembar mampu berbagi batin. Mereka mengklaim telah membuat ramalan soal runtuhnya gedung World Trade Center pada 11 September 2001 itu. Ungkapan mereka terekam di sebuah acara radio pada 1999.

Si kembar ini juga mengklaim telah meramalkan sejumlah kejadian dalam dunia kesehatan, cuaca, dan kasus Wiki Leaks.


3. Peramal Jeane Dixon soal kematian tokoh besar

 
Jeane Dixon seorang atrology pada 1960. Dia juga menjadi kolumnis, serta peramal khusus untuk pesohor, termasuk Nancy Reagan yang kerap memakai jasa-jasanya saat suaminya Ronald Reagan berkuasa.

Dixon mempunyai prediksi yang pas soal kematian presiden John Fitzgerald Kennedy dan kematian Martin Luther King.



4. Ramalan nabi yang tidur

 
Seorang warga negara Amerika Serikat bernama Edgar Cayce dikenal sebagai nabi yang tidur. Ramalannya tidak meleset di abad ke-20. Dia mengolah kemampuanny itu lewat meditasi dan pada saat itulah Anda bisa menanyakan soal apapun padanya termasuk waktu, luar angkasa, reinkarnasi, spiritual, dan masa depan.

Semua prediksi itu akurat. Dia juga mengklaim dirinya meramal terjadinya perang dunia I dan II. Selain itu dia juga meramal hidup para presiden seperti Franklin Delano Roosevelt dan John Fitzgerald Kennedy.



5. Peramal tsunami 2004

Seorang peramal Australia Jeffry Palmer membuat banyak prediksi yang menjadi kenyataan, namun ada juga yang tidak. Akurasi Palmer paling benar yakni dia meramal soal meletusnya gunung merapi di Samudera Hindia yang menyebabkan tsunami di Indonesia, dan beberapa negara lain. Palmer bahkan memberikan angka korban sebanyak 230 ribu di 14 negara dan ini benar.

Palmer juga memprediksi Korea Utara yang mengembangkan senjata nuklir. Saat ini negara itu memang tengah melakukannya.





Sumber:
merrdeka